Vol. 15 No. 1 (2024): Edisi Juli 2024

					View Vol. 15 No. 1 (2024): Edisi Juli 2024
Published: 20-05-2024

Articles

  • Pemanfaatan prototipe pelindung telur dalam pembelajaran momentum dan impuls model PjBL untuk meningkatkan keterampilan Abad 21

    Ety Dwiastuti
    1-7
    DOI: https://doi.org/10.51169/
  • Peningkatan kemampuan berkomunikasi dengan metode bercakap-cakap bertautan media voice note pada siswa autis

    Prita Paramita
    8-12
    DOI: https://doi.org/10.51169/
  • Metode lips reading meningkatkan kosa kata anak tunarungu dengan media gambar dan pendampingan orangtua

    Nurul Wasliyah
    13-18
    DOI: https://doi.org/10.51169/
  • Peningkatan kompetensi guru dalam menyusun instrumen penilaian sikap melalui in house training

    Sudaryati Sudaryati
    19-26
    DOI: https://doi.org/10.51169/
  • Penerapan model pembelajaran Explicit Instruction untuk meningkatkan prestasi belajar desain proporsi tubuh wanita pada jurusan tata busana

    Sri Setiyati
    27-34
    DOI: https://doi.org/10.51169/
  • Peer coaching mampu meningkatkan kemampuan guru dalam pembelajaran abad 21

    Sumartiningsih Sumartiningsih
    35-40
    DOI: https://doi.org/10.51169/
  • Peningkatan hasil belajar mata pelajaran instalasi penerangan listrik melalui metode tutor sebaya

    Winarto Winarto
    41-48
    DOI: https://doi.org/10.51169/
  • Penerapan coaching dan mentoring untuk meningkatkan kinerja guru dalam pelaksanaan pembelajaran

    Sri Sugiarti
    49-56
    DOI: https://doi.org/10.51169/
  • Upaya meningkatkan pemahaman matematis siswa kelas III SD melalui media Corner Box berbasis kearifan lokal

    Noor Kholifah, Winda Aqsalita, Mita Berliana Putri, Diana Ermawati
    57-63
    DOI: https://doi.org/10.51169/
  • Komersial pendidikan yang terjadi di Indonesia

    Parjiyatmi Parjiyatmi, Siti Maisaroh
    64-69
    DOI: https://doi.org/10.51169/
  • Pengembangan komik digital untuk pembentukan karakter senang belajar siswa kelas 1 SD

    Theresia Avila Clarita Oktavi, Gregorius Ari Nugrahanta
    70-79
    DOI: https://doi.org/10.51169/adikarsa.v15i2.92
  • Peran media augemented reality untuk meningkatkan pemahaman siswa pada pembelajaran IPA materi rangkaian listrik

    Renya Rosari Anggun, I Putu Andika Subagya Putra, Ni Nyoman Arsi
    80-84
    DOI: https://doi.org/10.51169/adikarsa.v15i2.95
  • Peningkatkan hasil belajar siswa melalui penerapan model pembelajaran Discovery Learning pada mata pelajaran IPA terapan

    Hesty Sukmasari
    85-90
    DOI: https://doi.org/10.51169/adikarsa.v15i2.91
  • Peran pemerintah dan masyarakat dalam penyelenggaraan pendidikan: sistematik reviu

    Titik Yuliana, Siti Maysaroh
    91-99
    DOI: https://doi.org/10.51169/adikarsa.v15i2.93
  • Penerapan Problem Based Learning untuk meningkatkan hasil belajar matematika

    Sugiyanti Sugiyanti
    100-105
    DOI: https://doi.org/10.51169/adikarsa.v15i2.94